Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Monumen Trikora Perlu Perhatian Pemerintah Kota Bitung

Aldy Monareh   |   29 Januari 2012 – 13:22 WITA

Bitung, (manadotoday) – Monumen Trikora Bitung, yang merupakan salah satu icon Kota Bitung yang berlokasi di Pulau Lembeh, saat ini perlu mendapatkan perhatian pemerintah Kota Bitung. Pasalnya, monumen yang pernah menjadi salah satu andalan Kota Bitung di tahun 1980-an, karena banyak dikunjungi wisatawan, kondisinya terkesan tidak terawat lagi.
”Kami minta Pemkot Bitung, dapat memberikan perhatian terhadap monumen Trikora, karena terkesan keberadaannya saat ini diabaikan,” ujar Musaqir Boven personil LSM Lembeh Bersatu.
Padahal kata Boven, jika Monumen Trikora ini dikelola secara profesional akan mendatangkan income bagi daerah, ditambah Monumen ini sudah dikenal luas di Indonesia. Apalagi pasca digelarnya Asean Tourism Forum (ATF), akan sangat memberikan peluang bagi peningkatan Pariwisata di Kota Bitung.
”Dampak jika Monumen ini dikelolah dengan baik, akan sangat membantu perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Polo’ sapaan akrab Musaqir Boven.
Namun, kesemuanya ini akan tercapai jika ada perhatian Dan Keseriusan pemerintah dalam mengembangkan dunia Pariwisata di Kota Bitung.
”Saya kira sudah saatnya pemerintah menindaklanjuti hal ini, dengan menggandeng pihak swasta dalam mengelola objek Wisata ini, karena memang Monumen Trikora saat ini perlu mendapat perhatian,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading