Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Monumen Trikora Potensi Wisata yang Terabaikan

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 13:05 WITA

Bitung Today – Salah satu ikon dan kebanggan Kota Bitung dan Sulawesi Utara yang masih berdiri megah saat ini adalah Monumen Trikora. Monumen yang dibangun pada tahun 1987, sempat menjadi primadona sebagai salah satu tujuan wisatawan mancanegara maupun domestik.

Sayangnya, kemegahan Monumen Trikora yang berlokasi di Kelurahan Batu Lubang Lembeh Selatan, saat ini kondisinya memprihatinkan tidak terawat lagi, disebabkan kurang mendapat perhatian pemerintah.

Camat Lembeh Selatan Forsman Dandel ketika diminta tanggapannya terkait hal ini, mengakui bahwa tidak ada anggaran untuk perawatan monumen ini.

”Sebenarnya ini kewenangan Dinas Parawisata, dan pembersihan dilakukan atas inisiatif pala, RT dan masyarakat setempat,” ujar Dandel.

Terpisah anggota DPRD Nurdin Duke, menanggapi kondisi monumen Trikora, mengaku prihatin atas kondisi yang terjadi. Dia mendesak agar pemerintah kota Bitung dalam hal ini Dinas Parawisata memberikan perhatian terhadap kondisi Monumen Trikora, yang pernah menjadi primadona sebagai lokasi tujuan para wisatawan di era tahun 1980-an dan 1990-an.

”Jika ini dikelola dengan baik pasti akan mendatangkan PAD bagi Kota Bitung,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, meminta Dinas Parwisata Bitung pro aktif melihat kondisi parawisata yang berada di Kota Bitung. “Potensi PAD suatu daerah bersumber dari pariwisata. Maka itu, dinas pariwisata harus mengembangkan sejumlah potensi wisata yang ada di Bitung, Jangan hanya diam saja tanpa melakukan sesuatu,” sindir Duke. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading