Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Mor Ingatkan Eksekutif Pro-Aktif Bahas APBD 2010

Aldi Mawitjere   |   26 September 2011 – 22:14 WITA
Mor Bastian

Wakil Ketua DPRD Kota Manado : Mor Dominus Bastian SE SH

Manado Today – Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Mor Dominus Bastian SE SH kembali mengingatkan kepada pemerintah kota agar pro-aktif dalam pembahasan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD TA 2010 yang saat ini sedang dilakukan antara legislatif dan eksekutif. Ini karena pembahasan tersebut sangat penting dan mengingat selain pembahasan APBD 2010, sejumlah pembahasan penting lainnya dalam posisi antri untuk dikerjakan DPRD.

“Jadi pro-aktif yang saya maksudkan di sini agar kepala SKPD datang mengikuti pem-bahasan itu secara langsung dan tidak diwakilkan. Selain kehadiran kepala SKPD, data-data yang diperlukan dalam pembahasan juga harus diperhatikan untuk dibawa serta,” kata Mor.

Dia mengatakan, di penghujun tahun ini, DPRD Kota Manado akan diperha-dapkan pada tugas-tugas penting untuk perkembangan daerah serta kesejahteraan masyarakat. Tugas-tugas yang tengah menanti tersebut di antaranya yakni perhitungan anggaran (PA), pembahasan APBD-Perubahan 2011 serta pembahasan APBD Tahun Anggaran 2012.

“Dengan begitu legislatif dan eksekutif sama-sama akan kerja ekstra untuk melakukan pembahasan-pembahasan ini. Jadi kita harus sama-sama terkonsentrasi agar pembahasannya berjalan lancar dan tepat pada waktunya. Agenda-agenda ini sangat penting dan menentukan nasib Kota Manado ke depan,” tukas politisi senior Partai Demokrat ini.

Diketahui, sejak disampaikan eksekutif pada perte-ngahan pekan lalu, DPRD Kota Manado melalui masing-masing komisi yang ada secara kontinyu menggelar pembahasan bersama mitra kerja terkait.

Pembahasan bahkan digelar secara marathon dan terkadang memakan waktu hingga malam hari.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading