Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Manado

Mor : Investasi Kota Manado Akan Lebih Berkembang

Staff Manado Today   |   14 Agustus 2011 – 10:50 WITA

Dampak Pelaksanaan AEM di Manado Tingkatkan kepercayaan Investor

Manado Today – ASEAN Economic Ministers and Related Meeting (AEM) ke-43 yang dilaksanakan di Grand Kawanua Internasional Hotel (GKIC) sangat berdampak bagi Sulut, terlebih khusus iklim investasi di Kota Manado. Pasalnya, bukan tidak mungkin dengan pelaksanaan invent internsional di daerah ini akan meningkatkan kepercayaan investor untuk menanamkan modalnya.

Mor Bastian

Mor Bastian

“Yang utama, akan berpengaruh terhadap iklim investasi. Karena investor akan berani menanamkan modalnya,” ujar Wakil Ketua DRPD Manado, Mor Bastian SH.

Tak pelak, dengan semakin banyaknya investor menanamkan modalnya di daerah ini tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. “Ini seperti dua sisi mata uang yang saling berkaitan. Ada investor berarti perekonomian rakyat akan ikut berpengaruh. Bagaikan bola salju,” ujar Ketua DPC Demokrat Manado yang barusan dilantik sebagai bendahara Demokrat Sulut ini.

Pun demikian, dirinya mengharapkan, dengan makin dikenalnya Manado, serta makin dipercayakan menggelar iven-iven internasional, peran serta semua elemen masyarakat pun sangat penting baik berupa SDM hingga menjaga kenyaman dan keamanan.

“Seiring dengan diselenggarakan iven kelas dunia tentunya fakto keamanan, prasarana yang memadai, baik jalan maupun tempat pelaksanaan harus terus dibenahi. Tapi ini baru permulaan, jadi bukan hanya prasarana bertaraf internasional yang disiapkan, tapi SDM juga harus bertaraf internasional,” jelas pria yang murah senyum tersebut.

Dia pun menambahkan masyarakat juga harus turut berpartisipasi aktif agar supaya turut merasakan dampak dari kepercayaan yang diberikan oleh dunia international.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading