Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Moratorium Pemekaran Kelurahan Dinilai DPRD Manado Merugikan

Aldi Mawitjere   |   31 Januari 2012 – 15:29 WITA
Kerua Komisi D DPRD MAnado

dr Richard Sualang

Manado, (manadotoday.co) – Moratorium (Pemberhentian sementara) Pemekaran Kelurahan /Desa berdasarkan SK Mendagri 140/418/PMD tanggal 13 Januari 2012 lalu, menurut Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, dr Richard Sualang, sangat merugikan bagi Kota Manado.
“Hal ini akan merugikan Kota Manado itu sendiri, karena konsep pemekaran Kecamtan sudah berjalan jauh–jauh hari,” ujarnya.
Lanjut dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado itu, penghentian sementara dampak dari Kabupaten/Kota yang akhir-akhir ini melakukan pemekaran padahal belum sesuai aturan.
“Jelas saja seperti kota Manado yang sudah ada beberapa Kecamatan yang mendesak untuk dimekarkan dan telah memenuhi sayarat,”katanya.
Ditegaskan Sualang pihaknya akan berupaya akan melakukan pemekaran di Kota Manado.
“Kami akan mendukung upayah pemerintah kota melakukan pemekaran wilayah. Terlebih pemekarannya alasan geografis maupun peningkatan pelayanan,’tegasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading