Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Motoh Terancam Dipecat dari Golkar

Manado Today   |   18 November 2010 – 19:50 WITA

Tomohon Today – Kader Partai Golkar Tomohon Drs Jeffry F Motoh terancam dipecat dari keanggotaannya di Partai Golkar. Ini setelah Tim Investigasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berkekuatan lima personil diturunkan di Kota Tomohon.Pencari fakta tersebut terdiri dari Octaviana selaku Wasekjen Bidang Hukum, Rene Manembu Kordinator Provinsi Sulut, Yayat Biaro Bidang Organisasi, Hasanudin Bidang Kaderisasi dan Ernawati Tahang Bidang PP wilayah Sulawesi.

Menurut Hasanuddin, posisi Motoh memang sudah di ujung tanduk.
”Ya, pada kasus serupa di daerah lain, status keanggotaan yang bersangkutan dicabut alias dipecat,” ujar petinggi Golkar dari Bidang kaderisasi ini.

Tim investigasi itu sendiri, diturunkan karena ada aduan dari DPD II Partai Golkar Kota Tomohon.

Sementara Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Tomohon Hofny Kalalo SH mengungkapkan, pelanggaran yang dibuat Motoh sudah terlalu banyak. Mulai dari sering tak ikut kegiatan fraksi, sering melawan kebijakan maupun keputusan fraksi, mencalonkan diri sebagai walikota serta menggugat kemenangan calon Golkar di Pilkada.

”Itu yang kami laporkan ke DPP sehingga mereka menurunkan tim investigas,” tukas Kalalo.

Tim itu sendiri, Jumat besok akan menemui Motoh untuk meminta klarifikasi dari aduan yang disampaikan. ”Sesuai aturan, kami harus minta klarifikasi dari yang bersangkutan yang kemudian hasilnya diputuskan oleh DPP,” tukas Hasanuddin. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading