Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

MT di Kota Bitung kembali `Menghilang`

Aldy Monareh   |   4 November 2011 – 09:01 WITA

Bitung, MTC – Entah karena rencana Pertamina yang akan mengurangi pasokan Minyak Tanah (MT) sebesar 70 persen ke Kota Bitung dalam rangka menunjang program konversi minyak tanah ke gas, namun yang jelas saat ini keberadaan MT di Kota Cakalang ini mulai langkah dan sulit didapatkan.

Sontak saja hal ini membuat sejumlah warga teristimewa kalangan Nelayan mengeluh dan panik, karena sulitnya mendapatkan MT membuat, banyak Nelayan yang tidak bisa melaut, sebab MT merupakan salah satu kebutuhan penting.

“Banyak Nelayan yang terpaksa nganggur akibat tidak bisa melaut, karena tidak ada MT, karena MT sangat dibutuhkan,” ujar Embo nelayan asal Aertembaga.

Padahal kata Embo, Ia dan beberapa Nelayan lainnya hanya menggantungkan hidup mereka dengan melaut. Dan jika tidak bisa melaut itu artinya mereka sudah tidak bisa menghidupi keluarganya.

“Torang mo kase makan apa le bini deng anak kalu so nda bisa melaut,” keluhnya.

Lain Embo, lain pula dengan Meyta Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Kadoodan yang mengaku masih takut menggunakan LPG 3 Kg bantuan pemerintah dan tetap menggunakan MT, yang saat ini sangat sulit mendapatkan MT di pangkalan.

”Saya juga bingung mo masak pakai apa, karena sulit sekali mendapatkan MT saat ini, ditambah saya masih takut pakai LPG karena khawatir meledak,” ujarnya.

Untuk itu mereka berharap program pengurangan MT dapat ditinjau kembali, dan berharap Pemkot Bitung dan DPRD mencermati keluhan mereka. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading