Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

MT Menghilang, Nelayan Minsel Enggan Melaut

David Masengi   |   28 Juni 2012 – 15:50 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) –Sejak subsidi Minyak Tanah (MT) dicabut pemerintah pusat pada 31 April 2012 lalu, keberadaan Minyak Tanah di Kabupaten Minahasa Selatan mulai menghilang, karena sangat sulit ditemui di pangkalan atau pengecer yang dulunya menjual MT.

Kondisi ini membuat sejumlah Nelayan di Kecamatan Amurang Barat, Amurang, Tumpaan dan Tatapaan, mangaku kesulitan mendapatkan MT sehingga enggan untuk melaut.

“Kami sudah jarang melaut, karena sulit mendapatkan MT. Padahal MT sangat dibutuhkan untuk melaut,” ujar Stenly Rompis salah satu Nelayan asal Amurang.

Ia meminta, agar pemkab Minsel agar dapat meminta kepada pemkab Minsel, tetap menyuplai MT di empat kecamatan itu, karena menurutnya Nelayan tidak lagi mempersoalkan harga per liter, yang penting MT tetap mudah ditemui.

“Meskipun harga sudah naik, kami akan tetap membeli MT. Karena MT merupakan salah satu faktor penting ketika akan melaut, ” ujarnya.

Sementara itu Kabag Perekonomian Minsel Drs Cornelius Mononimbar saat dikonfirmasi manadotoday, mengatakan, saat ini pengawasan penyaluran MT di wilayah Minsel memang sudah berkurang, karena sudah tidak bersubsidi lagi. Menurutnya kelangkaan MT lebih disebabkan kurangnya permintaan dari pangkalan, hal dini disebabkan harga eceran MT saat ini sudah mencapai Rp 12 ribu per liter atau sesuai harga minyak saat ini.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading