Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

MT Tembus Rp 6000 Warga Pilih Kayu Bakar

Manado Today   |   20 Desember 2010 – 10:19 WITA

Minsel Today – Persedian Minyak Tanah (MT) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) jelang Natal, semakin sulit didapat. Kalaupun ada, harganya sudah menembus angka Rp 6000. Tak pelak, sebagian besar warga lebih memilih menggunakan kayu bakar untuk memasak.Salah satu ibu rumah tangga, Dian Saroinsong kepada manadotoday.com, Senin  (20/12/2010) mengatakan langkanya Minyak Tana terpaksa masyarakat berali mengunakan kayu bakar.

“Antisipasi warga dengan langkanya Minyak Tanah ke kayu bakar telah berlangsung lama,” ujarnya.

Dari pantauan manadotoday harga minyak tanah di Minsel sendiri, khususnya di sejumlah kios di Amurang, kini mencapai Rp 6000. Bahkan terjadi kelangkaan minyak tanah, sehingga memunculkan keprihatinan warga.

“Sangat disayangkan kalau stok minyak tanah langkah, karena dimainkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara melakukan penimbunan,” ungkap Hanny Pantouw warga Amurang.

Mereka berharap agar Pemkab kembali melakukan pemantauan terhadap ketersedian minyak tanah di pasaran.

Terpisah Kabag Ekonomi, Drs Ferry Lengkong ketika di konfirmasi mengatakan ketersedian Minyak tanah sebenarnya cukup, karena setiap bulan, 79 pangkalan yang ada di Minsel tetap mendapat jatah atau suplai 655 kiloliter.

“Harus diakui jika jelang natal, permintaan terhadap minyak tanah, sangat meningkat,” ujar Lengkong. (vid)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading