Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

MTCW-PEM Dukung Damongilala Kritisi Pemerintahan Mitra

Staff Manado Today   |   1 November 2011 – 08:55 WITA

Ratahan, MTC – Apresiasi positif patut diberikan pada Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Tenggara (Mitra) Drs Jeremia Damongilala MSi, atas empatinya pada persoalan sertifikasi para oemar bakrie di kabupaten Mitra.

“Kami siap mendampingi Damongilala jika nantinya akan ada laporan resmi ke aparat hukum,” ujar Sekretaris Minahasa Tenggara Corruption Watch (MTCW), Oding Rantung dan Sekretaris LSM Patokaan Esa Mitra Angli Pangau, via sms.

Lebih lanjut keduanya menjelaskan, bagi kami persoalan tanda terima kwitansi, tanpa ada uang, adalah bentuk pelecehan pada profesi guru dan sudah masuk pada delik penipuan terstruktur. “Ini harus ada penindakan hukum, karena sudah melanggar ketentuan yang berlaku,” jelas keduanya.

Dilain pihak, kedua aktivis Mitra ini juga menyoroti akan pembangunan Auditorium Pemkab Mitra. Menurut mereka pembangunan Auditorium Pemkab yang diplot 11,2 miliar diatas lahan tukar guling dengan PLN, sudah mencapai 15-20 persen. Tapi diduga tanpa melalui mekanisme tender yang sesuai perpres 54 tahun 2010. Berbagai indikator atas sinyalemen ini, terekam pada APBD 2011 induk, yang tidak mencantumkan satu pun nomenklatur yang mengarah pada pembangunan auditorium.

“Jangan-jangan ini akan diplot di APBD Perubahan 2011. Jika ini terjadi, berarti pelanggaran hukum yang serius. Kami heran dengan kebijakan itu, karena ada hal-hal yang lebih baik urgen untuk dilakukan dengan anggaransebesar ini,” ungkap mereka.

Ditambahkannya, akan lebih baik anggaran 11,2 miliar diplot pada pendampingan dan DAK di Diknas pada APBD Perubahan 2011. Untuk memperbaiki sekolah-sekolah yang masih banyak rusak bagi kami pembangunan mega proyek auditorium, adalah pemborosan dan bentuk pengingkaran atas keadilan masyarakat serta aturan dan hukum yang berlakudirepublik ini. “Sikap kami menolak pembangunan auditorium, serta meminta Polisi menindak tegas atas sinyalemen pelanggaran ini,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading