Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

MTCW Pertanyakan Pengadaan Mobnas Mewah Toyota Alphard

Staff Manado Today   |   4 November 2011 – 18:24 WITA
Toyota Alphard

Toyota Alphard

Ratahan, MTC – Minahasa Tenggara Corruption Watch (MTCW) melalui Jefry Oding Rantung mempertanyakan Mobil Dinas mewah Jenis Toyota Alphard yang akan digunakan Bupati Minahasa Tenggara Telly Tjanggulung (T2). Rantung mempertanyakan apakah pengadaan Mobnas tersebut telah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) induk 2011,karena pengadaan mobnas ini sangat mahal dengan bandrol sekitar Rp 668 juta.

Pasalnya, banyak fasilitas di Mitra yang masih perlu dibenahi, namun Pemkab Mitra seakan secara gampang membeli Mobnas mewah. “Apakah Mobil tersebut ada tertata dalam APBD, atau tidak. Sebab jika tidak tertata dalam APBD, membuka celah ke masalah hukum,” ujar Rantung.

Selain itu, Mobil Dinas Bupati yang berjenis Ford, masih layak pakai. Dan ini, dengan adanya Alphard, terkesan ada pemborosan. “Seharusnya Pemkab Mitra lebih mementingkan pengentasan kemiskinan. Tapi anehnya, malah lebih mementingkan akan fasilitas untuk Bupati,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Mitra Drs Fredy Lendo ketika dikonfirmasi, mengatakan bahwa Mobil tersebut tertata dalam APBD. “Saat ini Mobil Dinas Bupati, sudah mulai ada kerusakan. Bayangkan saja, beberapa kali perjalanan Dinas mobil tersebut terhenti di jalan. Berlandaskan dari situ, maka kami melakukan pengadaan ini,” terang Lendo.

Ditambahkannya, untuk mobil dinas Bupati, ada dua jenis yaitu, jeep dan sedan. Untuk Mitra kami memilih memberikan mobil Alphard. “Kan mobil ini hanya seharga 668 juta. Bayangkan saja ada daerah lain, mobil dari pejabat eksekutif sudah mobil mewah. Tapi sekali lagi, kami jelaskan bahwa mobil ini sudah tertata dalam APBD, dan diambil karena mobil Ford sudah banyak kali macet,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading