Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

MTCW : Tangani Pelunasan TGR, Inspektorat Mitra Hanya “Gertakan Sambal”

Redaksi Manado Today   |   27 Januari 2011 – 10:16 WITA

Ratahan Today- Kepala Inspektorat kabupaten Minahasa Tenggara Roy Pangemanan SH,MH mulai mendapat sorotan, terkait belum selesainya pelunasan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) terhadap beberapa pejabat dan mantan pejabat di jajaran Pemkab Mitra yang jatuh temponya pada 19 Januari 2011 telah lewat.
LSM (Minahasa Tenggaran Coruption Watch (MTCW) Mitra Oding Rantung kepada wartawan mengatakan, langkah penuntutan pelunasan TGR oleh Inspektorat rupanya hanya “Gertakan Sambal”, yang bertujuan agar instansi ini terlihat kerja keras, walaupun  hanya sekedar upaya pencitraan. Rantung menyebutkan, seharusnya persoalan ini diserahkan ke aparat hukum,yakni kepolisian atau Kejaksaan, sebab ditakutkan jika ditunda terus maka para pelaku akan lolos dari jeratan hukum.

“Kami ingin pembuktian janji Kepala Inspektorat, tapi lebih baik serahkan saja langsung pada Pihak Kepolisian atau Kejaksaan, nanti mereka yang lalukan Penuntutan dan akan dibuktikan dipengadilan Benar atau Salah. Soal apakah mereka melakukan kesalahan sehingga mereka kena TGR atau secara Administrasi kekeliruan menyeluruh, nanti semua dibuktikan lewat Pengadilan,“ ujar Oding.(vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading