Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Muaya : Kesadaran Warga Mengurus e-KTP Masih Kurang

Aldy Monareh   |   20 Februari 2012 – 12:49 WITA
Kadiscapil Kota Bitung

Kadiscapil Kota Bitung, Drs Wellem Muaya

Bitung, (manadotoday.com) – Menyusul warga yang melakukan pengurusan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kota Bitung baru mencapai 56 persen, Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Bitung Drs Wellem Muaya, mengakui jika kesadaran warga Kota Bitung dalam melakukan pengurusan e-KTP masih minim.
”Warga Kota Bitung masih minim dalam hal pengurusan e-KTP,” terang Muaya.
Disisi lain kata Muaya, kendala yang saat ini dihadapi oleh Discapilduk dalam pengurusan e-KTP ini, adalah banyaknya warga yang tidak melaporkan diri jika sudah pindah alamat, dan tidak tercantum dalam surat panggilan.
”Semantara yang terjadi di Pulau Lembeh, disebabkan karena transportasi yang mungkin dianggap jauh, karena pembuatan e-KTP dipusatkan di Kecamatan, sementara banyak Kelurahan yang lokasinya jauh dari kantor Kecamatan,” ujar Muaya.
Untik itu Muaya kembali menghimbau agar warga yang wajib e-KTP yang tidak termasuk dalam daftar panggilan segera melapor ke pihak Kelurahan untuk nantinya dimasukkan dalam data base kependudukan.
”Saya juga menghimbau agar warga yang wajib e-KTP, yang belum melakukan pengurusan segera melakukan pengirisan e-KTP,” himbau Muaya.
Sekedar informasi jumlah penduduk yang wajib e-KTP di Kota Bitung sebanyak 153.541 orang sementara yang melakukan pengurusan hingga kini baru 56,6 persen atau 86.904 warga. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading