Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Mudik Lebaran, Keselamatan Penumpang Harus Diutamakan

Redaksi Manado Today   |   31 Agustus 2010 – 13:29 WITA

Manado Today – Memasuki masa-masa mudik hari raya Idul Fitri di wilayah Sulut, Pemprov melalui dinas perhubungan Sulut mengingatkan bagi seluruh pengendara kendaraan, agar mengutamakan keselamatan penumpang.“Jelang dan saat mudik lebaran, keselamatan penumpang harus diutamakan,” tegas Kadis Perhubungan Sulut, Ir JE Kenap, Selasa (31/08/2010).

Ia menyampaikan, himbauan ini, ditujukan bagi seluruh armada yang akan digunakan untuk mudik lebaran, baik angkutan udara, laut, maupun darat. Apa terlebih, bagi angkutan laut yang sering menaikan penumpang diluar batas angkutannya.

“Jangan menaikan penumpang diluar kapasitas angkut, dan diharapkan tetap menyediakan peralatan keselamatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga tetap akan melakukan kontrol dilapangan, untuk melihat sejauh mana kebutuhan angkutan dimasing-masing fasiltas angkut, apa lagi untuk angkutan darat. Sebab, jika memang tidak cukup, pihaknya akan menambah armada, untuk mengangkut penumpang-penumpang yang akan mudik nanti.

“Ini akan terus kami pantau. Dan jika daya angkutnya kurang, kami akan menambah armada,” ketus Kenap. (Ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading