Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Muhaling : Daerah Selatan Sangihe Bakal Dibangun Dermaga

Redaksi Manado Today   |   19 Desember 2011 – 23:34 WITA
Kawasan Sangihe bagian Selatan

Kawasan Pulau Sangihe bagian Selatan akan miliki Dermaga

Tahuna, MTC – Kepala kantor Penyelenggaran Unit II Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP, mengatakan, pada tahun 2012 mendatang, di Kabupaten Sangihe bagian Selatan bakal dibangun sebuah dermaga yang representatif untuk menopang kehidupan ekonomi masyarakat yang berada di Kecamatan Manganitu Selatan dan Kecamatan Tamako.
“Usulan dari Penyelenggara Pelabuhan Tahuna ke Direktorat Perhubungan Laut, (Hubla) Kementrian Perhubungan yang akan membangun dermaga yang representative di bagian Selatan Pulau Sangihe sudah disetujui, bahkan pihak Dirjen Hubla telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan dermaga tersebut,” ujar Muhaling kepada manadotoday Senin (19/12/2011).
Dikatakannya, saat ini pihaknya telah melakukan survey di wilayah Manganitu Selatan untuk mencari lokasi yang strategis untuk pembangunan dermaga tersebut.
Dia berharap, dengan dibangunya dermaga di bagian selatan pulau Sangihe nanti, akan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, karena dipastikan aktivitas kapal barang maupun kapal penumpang akan menumbuhkan produksi dunia usaha bagi masyarakat di Kecamatan Manganitu Selatan dan Kecamatan Tamako.
Sementara itu, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, menyambut baik soal rencana pembangunan dermaga di bagian selatan Pulau Sangihe yang akan dilaksanakan oleh pihak Penyelenggara Pelabuhan Tahuna.
“Pemerintah daerah tentunya menyambut baik terhadap rencana pembangunan dermaga di bagian selatan Pulau Sangihe. Artinya, rencana pembangunan dermaga tersebut akan mendukung program pemerintah daerah yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari,” ujar Gaghana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading