Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Muhaling : Kerugian Tenggelamnya Kapal Patroli Capai Ratusan Juta Rupiah

Redaksi Manado Today   |   18 Juni 2012 – 22:51 WITA
Kapal Patroli KPLP Tahuna Dihantam Ombak

Kapal Patroli KPLP Tahuna yang rusak akibat dihantam ombak

TAHUNA (manadotoday.com) – Kerusakan kapal patroli dan tenggelamnya speedboat milik KPLP Tahuna akibat diterjang badai pada Senin pekan lalu, menyebabkan kerugian yang mencapai ratusan juta rupiah. Hal tersebut dikemukakan Kepala Kantor Penyelenggara Unit II Pelabuhan Tahuna, Mocodompis Muhaling SIP kepada manadotoday Senin (18/6/2012).

“Kami masih melakukan pendataan serta menghitung kerugian terkait kerusakan kapal patroli dan tenggelamnya speedboat, akibat dihantam badai pada waktu lalu. Meskipun total kerugian belum bisa dirinci, namun nilai kerugian akibat kerusakan itu mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Muhaling saat dihubungi manadotoday via ponselnya di Jakarta.

Muhaling mengatakan, kerusakan dua armada milik KPLP Tahuna itu telah dilaporkan kepada Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kementrian Perhubungan RI di Jakarta, sekaligus meminta petunjuk mengenai perbaikan kedua armada patroli yang rusak itu.

Disinggung soal kerusakan kapal patroli dan tenggelamnya speedboat milik KPLP Tahuna karena kelalaian petugas dilapangan, dengan tegas Muhaling membantahnya. Menurutnya, hal tersebut karena faktor alam atau force major.

Menurut Muhaling, pada saat terjadi badai angin kencang yang disertai ombak besar, diatas kapal patroli yang sedang tertambat di dermaga Tahuna terdapat empat petugas KPLP yang sedang piket. Namun karena kejadiannya secara tiba-tiba, keempat personil KPLP tersebut tidak bisa berbuat apa-apa, meski mereka telah melakukan upaya secara maksimal untuk menyelamatkan kedua armada milik KPLP itu. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading