Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Mulyani: Penyalahgunaan di Pemkot Tomohon Tanggung Jawab Sekkot

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 00:27 WITA

Jakarta Today—Sidang lanjutan Walikota Tomohon non aktif Jefferson SM Rumajar SE alias Epe digelar di Pengadilan Tipikor Selasa (15/3) dengan menghadirkan dua saksi ahli masing-masing Mulyani Surya Fajaryati dan Subhan Affendy.  Saat bersaksi, Mulyani yang menjabat sebagai Kepala Seksi Pembinaan, Evaluasi dab Pertanggungjawaban di Ditjen Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri mengatakan, penyalahgunaan keuangan di Pemkot Tomohon merupakan tanggung jawab Sekretaris Kota yang saat itu dijabat JPM.
‘’Yang bertanggung jawab adalah Sekkot setelah didelegasikan kepala daerah,’’ kata Mulyani menjawab pertanyaan Rufinus Hotmaulana, kuasa hukum Epe.
Dilatakan Mulyani, untuk penarikan dana tunai, bukan merupakan tanggung jawab walikota. ‘’Bila dilakukan tanpa dokumen itu tanggung jawba bendahara pengeluaran,’’ jelasnya.
Tanggung jawab pengelolaan keuangan daerah tambahnya, merupakan tanggung jawab Sekkot berdasarkan PP Nomor 58 Tahun 2005 tentang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Daeran Pasal 5 ayat (1), (2) dan (3).
Soal pembelian karangan bunga oleh Epe yang dianggap menyalahi kata Mulyan, hal itu boleh saja dilakukan, asalkan semuanya melalui perubahan dalam APBD. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading