Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Advetorial

Munas APEKSi di Manado, Antar Lumentut Jadi Ketua

Aldi Mawitjere   |   4 Juni 2012 – 22:17 WITA

MUSYAWARAH Nasional (Munas) APEKSI di Kota Manado, yang mengabil tema, Grand Design Otonomi Daerah Prospek untuk Kesejakteraan Rakyat secara resmi dibuka oleh Dirjen Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri DR Made Suwandi M.Soc, Sc, mewakili Mendagri Gamawan Fawzy, di Hotel Peninsula.

Welcome Dinner peserta APEKSI

Welcome Dinner Walikota-Walikota peserta APEKSI

Cenderamata khas Manado

Cenderamata khas Manado pada acara Welcome Dinner

Tak pelak, pelaksanaan Munas APEKSI IV tahun 2012 di Manado mengantar Walikota DR GS Vicky Lumentut menjadi Ketua APEKSI periode 2012-2016.

“Disamping, memilih dan menetapkan pengurus baru yang memiliki kredibitas. APEKSi diharapkan menjadi perekat persatuan di negara Indonesia, serta mampu melahirkan ide-ide brilian sehingga bisa melahirkan deklarasi Manado,”tandas Suwandi mengutip sambutan Mendagri.

pembukaan APEKSI 2012

Sambutan pada pembukaan APEKSI oleh Walikota GS Vicky Lumentut di Peninsula hotel

Salah satu titipan Gubernur Sulawesi Utara, DR SH Sarundajang, agar pelaksanaan APEKSI, Kota bukan hanya sekedar tempat pemukiman, atau sebagai tempat penyelenggaraan pemerintahan, tetapi lebih dari itu, yaitu sebagai lokomotif dan tempat inovasi.

Pengurus APEKSI 2012-2016

Pelantikan Pengurus APEKSI 2012-2016

“Untuk membangun suatu kota dibutuhkan sosok walikota yang memiliki 4 P, yaitu Power, Provit, Planner dan People,”ujar Sarundajang sembari mengapresiasi kepada GSVL-Ai, karena mampu menjadi tuan rumah APEKSI. Saya menilai berhasil, karena telah mampu mengelar iven nasional.

Kegiatan Indonesia City Expo juga menjadi rangkaian pelaksanaan APEKSI di Manado.

APEKSI

DR Made Suwandi M.Soc Sc, Sambutan Mendagri

pembukaan APEKSI

Made Suwandi di dampingi Gubernur SH Sarundajang dan Walikota GS Vicky Lumentut saat akan memukul tetengkoren

“Karena yang pasti pengunjung yang akan datang di kegiatan Indonesia City Expo di Manado ini, tidak hanya dari daerah kita sendiri tapi dari seluruh Kota di Indonesia dan para wisatawan mancanegara. Saya salut dengan apa yang dilakukan Pemerintah kota Manado terlebih Walikota dan Wakil Walikota Manado serta jajaran karena bisa sukseskan Munas Apeksi di kota Manado,”terang Wagub Sulut DR Djouhari Kansil.

Manado

Walikota dan Ibu serta Ibu Wakil Walikota bersama para camat se - Kota Manado

parade budaya peserta APEKSI

Parade budaya Nusantara di kawasan Mega Mas dipimpin langsung Walikota masing-masing kota

Sementara itu, Ketua Panitia Munas APEKSI 2012,DR GS Vicky Lumentut menegaskan, program Indonesia City Expo adalah kegiatan tahunan APEKSI yang sasarannya sebagai wadah mempomosikan semua potensi peserta APEKSI atau Kota se-Indonesia.

“Ini tentunya sejalan dengan seruan Presiden RI Pak SBY untuk maksimalkan produk dan pasar Indonesia,”terang Lumentut.

vicky lumentut

Lumentut bersama ibu mendapat kehormatan dari Kota Samarinda

wakil walikota manado

Bang Ai bersama Camat Sario dan Lurah Sario Utara saat bersih-bersih di muara sungai Sario

Dalam Indonesia City Expo yang ditutup oleh Wakil Walikota Harley AB Mangindaan merupakan kegiatan terbesar di Indonesia karena keikutsertaan peserta APEKSI hingga 55 kota dengan 75 stand pameran.

IOF bersih - bersih sungai Sario

IOF bersih-bersih di muara sungai Sario

ICE

Penutupan ICE

Rangkaian kegiatan APEKSI melakukan penanaman pohon khas dari daerah masing-masing yang dilaksanakan di dua tempat berbeda yakni kawasan Peninsula dan menanam Jambu Citra di hutan Kota di Karombasan Utara, kompleks Gereja Hati Kudus.

“Inti dari kegiatan ini simbol kebersamaan sebagai satu kesatuan Indonesia,”ujar GSVL sapaan akrab Lumentut.(aldi_mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading