Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Murid SD di Minahasa Tenggara Kedapatan Sedang Merokok

David Masengi   |   3 Februari 2012 – 22:22 WITA

Dikpora Diminta Turun Tangan

anak merokok

Anak yang kedapatan merokok di sebuah warung internet

Ratahan (manadotoday.com) – Ini merupakan tanda awas bagi dunia Pendidikan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Pasalnya sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten yang dipimpin oleh Telly Tjanggulung ini sudah merokok. Lebih parah lagi para murid yang masih tergolong belia ini berani merokok di tempat umum.
Seperti halnya terpantau manadotoday, Jumat (3/2/2012) siang tadi, terlihat salah satu anak SD, yang tanpa sungkan sedang merokok di Warnet.
Pelak saja hal ini langsung mendapatkan reaksi dari kalangan masyarakat Mitra. Seperti halnya yang disampaikan oleh Steven Salangka, Menurutnya kondisi ini terjadi dikarenakan kurangnya kontrol dan perhatian dari orang tua terhadap anaknya, sehingga sering kali yang dilakukan oleh anak sudah di luar kendali.
”Ini warning bagi orang tua, dan guru yang membimbing para murid di Sekolah,” ujarnya.
Jika dibiarkan dan tidak diantisipasi saat ini, dikawatirkan moralitas anak akan rusak, disamping itu tentunya akan mengancam Kesehatannya dan masa depan anak.
”Kami minta orang tua memberikan perhatian dan kontrol bagi anaknya. Begitupun Guru dan Dinas Pendidikan agar membimbing anak ke arah yang lebih baik, dengan menanamkan pelajaran agama dan moralitas terhadap anak didik,” harapnya.
Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Drs Crets Benda saat di mintai tanggapan sangat terkejut dengan kondisi yang terjadi pada salah satu anak didik di Mitra ini.Ditegaskannya bahwa pihaknya dengan keras melarang anak-anak untuk merokok.Sebab itu sangat membahayakan kesehatan maupun perkembangan otak sang anak.
”Kami akan lebih ketat melakukan kontrol. Dan ini akan menjadi catatan khusus Dikpora Mitra,” ujarnya sembari menambahkan agar Kepala Sekolah dan Guru dapat melakukan pengawasan dan kontrol terhadap anak didik. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading