Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Musa : Sangat Disayangkan Tunjangan Sertifikasi Belum Direalisasikan

Staff Manado Today   |   20 Juli 2011 – 17:27 WITA

Manado Today – Hingga saat ini tunjangan sertifikasi Guru sejak oktober 2010 hingga tahun 2011 ini belum juga direalisasikan. Dan ternyata kendala belum direalisasikan hak dari guru-guru professional tersebut, anggaran dari pemerintah pusat belum juah masuk ke kas daerah.

Alhasil, Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Sultan Udin Musa SH, angkat bicara dan menyayangkan lambatnya pencairan dana untuk tunjangan sertifikasi guru tersebut.

“Guru-guru ini betul-betul memang pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi harusnya sadar diri, karena kita bisa berkarya hingga saat ini berkat jasa mereka,” ujar Musa.

Lanjut dikatakannya, sayang sekali jika tunjangan untuk mereka belum juga cair dari bulan Oktober tahun lalu. Jadi harapan kedepan agar instansi terkait memerhatikan serta memprioritaskan persoalan tersebut.

” Jemput bola apa yang menjadi kendalah sehingga terjadi keterlambatan,” tukas Musa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs Dante Tombeg MPd mengatakan bahwa realisasi tunjangan sertifikasi bukan hanya manado, namun semua kabupaten/Kota di Sulut belum ada.

“ Semua kabupaten/kota belum ada realisasi, karena anggaran sertifikasi bersumber dari APBN dan langsung ditransfer ke kas daerah,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading