Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Musda KNPI Mitra Ditunda 15 Agustus

Staff Manado Today   |   11 Agustus 2011 – 10:24 WITA

Ratahan Today – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa Tenggara (Mitra) akhirnya ditunda, akibat adanya dua kubu. Akibatnya, DPD KNPI Sulut langsung turun tangan dan menjadi mediasiasi untuk mempertemukan dua kubu yang berselisih paham tersebut.

Seperti diketahui dua kubu tersebut yaitu Ketua DPD KNPI Mitra Jones Suoth SPd dan Ketua Panitia Musda Jolly Tumiwa. Berlandaskan mediasiasi provinsi, Musda KNPI Mitra rencananya akan digelar pada tanggal 15 Agustus mendatang.

Polemik pelaksanaan Musda KNPI Mitra, akhirnya terjawab sudah. Dimana pelaksanaannya yang akhirnya ditunda sampai pada tanggal 15 Agustus mendatang. “Kami dipanggil oleh DPD KNPI Sulut, dan dari pelaksanaan pertemuan bersama mereka, menghasilkan satu solusi dimana pelaksanaan Musda akan digelar pada tanggal 15 Agustus mendatang, melanjutkan pelaksanaan Musda yang telah dilaksanakan belum lama ini,” ujar Ketua KNPI Mitra Jones Suoth SPd.

Di tempat terpisah, Sekretaris MPI Teddy Rugian SSos membenarkan akan penundaan Musda tersebut. Menurut Rugian, langkah ini adalah keputusan yang benar, sehingga tak menimbulkan perpecahan dalam tubuh organisasi kepemudaan ini. Selain itu untuk calon yang sempat dinyatakan gugur, bisa mendaftarkan diri kembali untuk bersaing dalam Musda mendatang.

“Ini sesuai hasil kesepakatan dan itu sesuai aturan main KNPI, yang bertarung adalah yang mendaftar, tapi nantinya akan dilihat di Musda apakah para calon ini memenuhi, di mana syarat yang paling penting adalah, calon harus didukung oleh 20 persen jumlah peserta,” terang Rugian.

Seperti diketahui nama-nama yang bakal bersaing dan sudah resmi mendaftar antara lain, Jones Suoth SPd (Incumbent), Alvian Worang (diusulkan oleh KPA Aramic), Jolly Tumiwa (FKM), Sonny Pondalos (PK Tombatu), Rojer Kumenap (KPA Dormansi), Robby Lumbu (PK Pasan) dan Cris Rumansi (GAMKI). (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading