Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Musim Hujan, Banjir Pasir Intai Warga Bitung, Pemkot Diminta Tanggap

Staff Manado Today   |   28 April 2011 – 14:11 WITA

Bitung Today – Tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini di Kota Bitung, membuat sejumlah warga was-was. Pasalnya dengan tingginya curah hujan bencana banjir pasir terus mengintai warga di sejumlah lokasi di Kota Bitung, seperti di Kelurahan Kakenturan, Wangurer, dan disejumlah lokasi lainnya.

Ahmad salah satu warga Kelurahan Wangurer Barat, mengatakan banjir pasir merupakan ancaman serius sejumlah pemukiman warga yang sering terjadi ketika intensitas curah hujan sangat tinggi.

”Banjir pasir merupakan ancaman serius warga, yang terjadi ketika curah hujan tinggi, ” ujarnya.

Salah satu penyebab terjadinya kata Ahmad, sabodam yang dibuat disejumlah lokasi yang rawan mengantisipasi terjadinya banjir pasir diberbagai lokasi, ada yang sudah tidak berfungsi lagi karena sudah dipenuhi pasir, belum lagi jalan lorong disejumlah Kelurahan masih ada yang tidak mempunyai drainase.

”Akibat tidak adanya drainase, banjir pasir sering terjadi, ditambah lagi sabodam ada yang sudah terisi penuh pasir, ” keluh Ahmad.

Ahmad mengharapkan pemerintah Kota dapat memperhatikan hal ini.

”Kami harap hal ini menjadi perhatian pemerintah kota,” harapnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading