Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Musim Hujan, Pemkot Tomohon Minta Warga Waspadai Bencana

Ardi Kalumata   |   6 November 2011 – 14:13 WITA
sekretaris kota tomohon

Drs Arnold Poli SM MAP

Tomohon, MTC – Walikota Tomohon melalui Sekretaris Kota Drs Arnold Poli SM MAP meminta kepada warga Tomohon agar mewaspadai bencana akibat hujan yang turun akhir-akhir ini.
Warga yang bermukim di daerah tebing diminta untuk tidak lengah terhadap kemungkinan terjadinya tanah longsor.
‘’Mewakili Pemerintah Kota Tomohon, saya meminta agar warga yang bermukim di daerah tawan longsor atau banjir untuk terus waspada. Sebab, memasuki akhir tahun biasanya banyak hujan dan rawan bencana,’’ ujar Poli.
Hujan deras yang mengguyur Tomohon Minggu (6/11) membuat sejumlah daerah digenangi air. Depan perkantoran Eks Rindam, depan kantor Camat Tomohon Tengah serta depan RM Sineleyan banyak tergenang air. Ini diakibatkan drainase tidak berfungsi dengan baik karena selokan telah dipenuhi sampah.
Secara terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tomohon Ir Enos Pontororing MSi meminta kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan yang akhirnya menyumbat saluran air.
‘’Coba perbiasakan membuang sampah pada tempatnya. Jangan membuang sampah di saluran air karena jika terjadi hujan, menyumbat saluran air sehingga bisa mengakibatkan banjir,’’ tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading