Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Lintas Berita

Musim Panen Cengkih, Masyarakat Diminta Waspadai Aksi Pencurian

Redaksi Manado Today   |   25 Juli 2010 – 15:28 WITA

Toulimembet Today – Musim panen cengkih saat ini sedang melanda masyarakat Minahasa. Namun, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai oleh masyarakat.
Pasalnya, kebanyakan warga lebih memilih tinggal di perkebunan dan meninggalkan rumah mereka tanpa dijaga.Hal inilah yang perlu diwaspadai karena dapat mengundang aksi kejahatan, karena berdasarkan pengalaman beberapa waktu silam sering dijumpai rumah warga yang dibobol maling karena ditinggalkan kosong dan tak berpenghuni.
“Disini pernah ada kejadian rumah warga yang kecurian karena dia pe tuan rumah ada di kobong” tutur Wingsly Badi salah satu tokoh pemuda desa Toulimembet Kecamatan Kakas.
Hal ini sebenarnya dapat ditanggulangi dengan mengaktifkan sistim keamanan lingkungan (Siskamling) untuk menangkal terjadinya aksi kejahatan. (rafly)
Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading