Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Musrenbang Regional Sulawesi bakal Digelar di Manado

Tonny Sumakul   |   9 April 2012 – 19:25 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Juru biacara Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Christian Sumampow SH. MEd mengatakan, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Regional Sulawesi, bakal digelar di Kota Manado.
Menurut Sumampow, kegiatan Musrembang itu digelar, dalam rangka mensinergitaskan rencana pembangunan dari setiap Provinsi yang berdekatan, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, juga Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang, pemerintahan daerah.

“Untuk undang-undang nomor 32 tahun 2004, tentang daerah dapat mengadakan kerjasama dengan daerah lain, berdasarkan pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik,” terang Sumampow.

Kata dia lagi, pelaksanaan Musrembang itu, nantinya akan dihadiri seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sulawesi, juga instansi terkait lainnya.

“Nantinya kegiatan itu akan dilaksanakan di Grand Kawanua International City (GKIC,red) Manado, tanggal 11 dan 12 April,” ungkap Sumampow.
Ia menambahkan, nantinya lagi kegiatan ini direncanakan akan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2, diantaranya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kepala Bappenas, Menteri Dalam Negeri, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri PU, Anggota Komisi V DPR RI, dan Anggota DPR juga DPD-RI utusan Sulut.

“Musrenbangreg ini nantinya akan mengidentifikasi isu-isu strategis nasional dan regional, yang dihadapi masing-masing provinsi di wilayah Sulawesi, guna dibahas bersama,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading