Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Mutasi Pemkab Minsel Disorot

David Masengi   |   6 Januari 2012 – 20:29 WITA

Amurang, MTC – Mutasi yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terhadap sejumlah PNS pada awal tahun 2012 ini disorot sejumlah elemen masyarakat.
Pasalnya mutasi yang dilakukan dinilai hanya karena kepentingan pribadi dengan tidak mengedepankan aturan dan profesionalisme.
”Harusnya mutasi yang dilakukan jangan sepihak atau hanya karena didasari dendam dan kepentingan pribadi,” ujar Hesky Liando generasi muda Minsel.
Ironisnya kata Liando, dari informasi yang ia dapatkan saat ini sejumlah PNS dihinggapi rasa cemas karena takut akan dipindahkan ke daerah pelosok. Apalagi jika diketahui punya kedekatan dengan Wakil Bupati Frans Tandayu, meskipun berkualitas dan punya latar belakang pendidikan tinggi, tetap saja dipindahkan ke Kelurahan atau Kecamatan.
”Ada PNS yang dipindahkan dari Sekertariat ke Kelurahan, tanpa alasan yang jelas dan hanya didasari karena kepentingan dan dendam. Anehnya lagi mutasi tersebut tidak melihat latar belakang Pendidikan,” ujarnya.
Pemerintah Kabupaten Minsel kata Liando, harus bersikap profesional dengan mengedepankan aturan dan meninggalkan kepentingan serta perbedaan masa lalu.
“Yang harus dikedepankan adalah profesional dengan cara melihat kualitas PNS tersebut,” ujarnya.
Sementara itu Pemkab Minsel melalui Plt asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan Msi yang membidangi kepegawaian ketika dikonfirmasi membantah jika mutasi yang dilakukan hanya karena kepentingan atau dendam.
”Mutasi yang dilakukan mengedepankan aturan yang berlaku, ” ujarnya.
Perihal perpindahan PNS dari sekertariat ke kelurahan, dikatakannya belum Ia ketahui.
”Akan saya cek jika ada perpindahan dari sekertariat ke kelurahan,” tutup Tombokan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading