Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Mutasi Tahap Dua Pemkot Bitung Dalam Waktu Dekat

Redaksi Manado Today   |   25 Februari 2011 – 03:12 WITA

Wali Kota Hanny Sondakh dan Wakil Wali Kota Bitung Maximilian J Lomban, mengisyaratkan adanya mutasi tahap II setelah tahap pertama dilakukan Rabu (23/2), terhadap pejabat eselon III dan IV, termasuk Sekretaris Kota Bitung.

“Kemungkinan akan adanya rolling pejabat dalam waktu dekat ini, dan itu sudah pasti, namun waktunya belum diketahui,” ujar Wakil Wali Kota Bitung, Maximilian J Lomban, Kamis.

Memang salah satu pejabat yang akan mengisi lowongan jabatan, lanjut Lomban, terletak pada jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan. ”Kita tahu kan, untuk jabatan Assisten I sudah terjadi kekosongan pasca dilantiknya Pak Edison Humiang sebagai Sekretaris Kota Bitung, yang dulunya pernah menjabat Asisten I, sehingga tidak memerlukan waktu lama untuk pengisian jabatan yang lowong,” katanya.

Ini penting agar pemerintahan tetap berjalan baik dan tidak terjadi kevakuman, tambah Lomban.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, yang juga tim Baperjakat mengatakan, untuk pelantikan Assisten I nanti tahapan berikutnya.

“Semua kekosongan jabatan yang ada di pemerintahan Kota Bitung, pasti akan terisi untuk kesinambungan pekerjaan dan waktunya tergantung kesiapan pak Wali Kota Bitung, bisa besok atau juga Minggu depan, semuanya ditentukan pak Wali Kota, karena itu juga sebagai kebutuhan organisasi,” ujar Tangkudung.

Senada dikatakan Sekretaris Kota Bitung, Edison Humiang, dalam waktu dekat akan dilakukan penyegaran bagi pejabat eselon II dan III. ”Penyegaran tersebut diperuntukan bagi pejabat yang telah lama menjabat, kurang lebih lima tahun, sesuai agenda dari Pak Wali Kota Bitung,” ujar Humiang. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading