Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

MVP – RS Peluang Rebut Kemenangan di PSU Manado

Redaksi Manado Today   |   15 Oktober 2010 – 17:01 WITA

Manado Today – Pasangan calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Manado, Marhani Victor Pua dan Richard Sualang (MVP-RS), diprediksi akan merebut dukungan terbesar, pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwako Manado, yang akan berlangsung pada 21 oktober mendatang. 
Hal itu dilihat dari penelitian dan pendapat sejumlah masyarakat/pemilih menjelang Pemilukada Kota Manado, dimana hasil survey tersebut sebesar 35,6% berpeluang merubah pilihannya dari pilihan awal 3 agustus. 
“Sementara 60,3% akan memilih calon yang sama pada 3 agustus lalu, sedangkan 4% pemilih yang telah memilih salah satu pasangan calon pada 3 agustus lalu tidak menjawab atau masih merahasiakan,” kata 
Abdul Ketjil Divisi Ekonomi dan Politik JPM, Jumat (15/10/2010).
Sementara untuk 35,6% pemilih tersebut juga, sebesar 62,8% pemilih akan merubah pilihannya pada pasangan MVP-RS, sebesar 30,1% pada pasangan HJP-AP dan 6,4% pada pasangan Vecky-Ai. 
“Menurut penilaian masyarakat MVP-RS dianggap figur bersih dan dianggap sebagai calon alternatif dari pasangan-pasangan calon lainnya,” katanya lagi.
lanjutnya mengatakan, dari pendapat masyarakat juga, berdasarkan hasil Putusan Mahkamah Konstitusi terkait PSU juga memberikan efek peralihan pilihan dari calon-calon peraih suara terbanyak pada 3 agustus lalu.
Gambaran dukungan keseluruhan para calon yakni MVP RS 32,4%, HJP-AP 28,5%, Vecky-Ai 24,7%, sisanya terdistribusi pada pasangan calon lainnya. Masyarakat menilai ketiga pasangan calon tersebut dianggap sebagai calon yang masih secara serius bertarung pada PSU 21 oktober nanti,” terang Ketjil.
seperti diketahui, suvei ini dilaksanakan oleh Lembaga Jaringan Pemberdayaan Masyarakat (JPM), yang berlangsung pada 7-11 Oktober oleh 60 relawan di 60 kelurahan Kota Manado dengan jumlah responden sebanyak 600 responden. Sementara Metode survey menggunakan metode multi stage random sampling, Stratifikasi dan cluster. Responden yang diambil juga selain telah memiliki hak pilih juga responden yang ikut memilih pada 3 agustus lalu. (evel/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading