Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Naikkan MT Secara Sepihak, Izin Pangkalan Bakal Dicabut

David Masengi   |   10 November 2011 – 22:57 WITA

Amurang, MTC – Hingga kini warga yang ada di kabupaten Minsel masih kesulitan mendapatkan Minyak Tanah (MT). Itupun kalau minyak tanah ada, harganya Eceran sangat tinggi yang ditetapkan oleh pemerintah. Seperti di Tompaso Baru pengecer mematok harga Rp 6500 sampai Rp 7000, padahal harga sebelumnya hanya Rp 3500.
Kelangkaan MT ini juga diakui oleh Kabag Perekonomian Pemkab Minsel Corneles Mononimbar. Dikatakannya, situasi ini diakibatkan dimana jatah telah dikurangi hingga 57 persen oleh Pertamina. Pengurangan stok inilah yang dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab untuk menaikkan harga jual. Untuk itu Pemkab akan bertindak tegas dengan mencabut izin bagi agen nakal yang menyembunyikan atau menaikan harga.
“ Ya, memang saat ini bupati sangat prihatin akan keuhan masyarakat, ini disebabkan karena pangkalan minyak tanah yang menaikan harga secara sepihak. Justru itu pemkab minsel akan melakukan pengawasa apabila kedapatan ada pangkalan yang menaikan harga maka kami tak segan-segan akan mencabut izin pangkalan tersebut. Karena ini sudah sangat meresahkan dan merugikan masayarakat,” ujar Mononimbar.
Sementara itu Plt Asisten II Pemkab Minsel Ir Fary Liwe yang di konfirmasi manadotoday Kamis (10/11/2011) terkait kenaikan harga minyak tanah mengatakan, untuk saat ini pemkab akan membentuk tim khusus dan tim khusus ini guna memantau stok dan harga dari MT yang ada di setiap pangkalan MT yang ada.
“ Kami selaku pemkab minsel akan membentuk tim khusus. Untuk mencari tahu apa penyebab terjadi kelangkaan yang menyebabkan melambungnya harga tersebut,” ujarnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading