Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Natal di Kota Tomohon Berlangsung Aman

Ardi Kalumata   |   27 Desember 2011 – 17:03 WITA

Tomohon, MTC – Perayaan Natal 25 Desember Tahun 2011 di Kota Tomohon berlangsung meriah dan aman. Hal ini terlihat di berbagai penjuru Kota Tomohon sejak Minggu (25/12) . Kenyaman dalam mengikuti ibadah perayaan Natal di Gereja-gereja sangat terasa.
Hal ini merupakan bukti nyata dari kesiapan Pemerintah Kota Tomohon bersama aparat keamanan terkait dan terutama peran aktif dari seluruh masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi jajaran Pemerintah Kota Tomohon Mengadakan open house di rumah kediaman pada tanggal 25 Desember 2011 sekaligus menjamu dan menerima kunjungan dari berbagai elemen masyarakat.
Selanjutnya pada tanggal 26 Desember 2011 Open House di Rumah Dinas Walikota Tomohon yang menerima kunjungan dari Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Sugianto SE MAP bersama istri serta rombongan.
Selanjutnya Open House di rumah Kediaman Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.
Dalam mengamankan perayaan Natal Tahun ini, kepolisian Resort Tomohon didukung oleh 350 personil anggota kepolisian yang terbagi 115 anggota untuk pengamanan gereja, 210 anggota untuk pengamanan di wilayah-wilayah di luar gereja, bersama dengan anggota TNI, pengamanan dari satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 110 orang di bawah komando Kasat Pol PP Steven Waworuntu SSTP dan 66 pemuda Remaja Masjid di bawah komando peleton siaga serta pengamanan yang di lakukan oleh 700 anggota Linmas yang ada di Kota Tomohon dan para petugas lainnya yang menjaga fasilitas-fasilitas umum.
‘’Sejak dulu, kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon terjalin dengan baik. Kiranya ini bisa terus dipelihara hingga seterusnya,’’ ujar Pdt Joice J Palilingan MTh, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Tomohon.
Pemerintah Kota Tomohon tentu memberikan apresiasi yang tinggi bagi seluruh aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung terciptanya perayaan Natal yang aman, nyaman, tertib dan lancar. Kiranya suasana yang tercipta pada saat perayaan Natal Tahun ini akan juga berlaku dalam perayaan Tahun Baru 1 Januari 2012.(ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading