Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Natingkaseh: Sekda Sangihe Sebaiknya Putra Daerah

Aldi Mawitjere   |   1 Mei 2012 – 20:28 WITA
Calon Sekda Sangihe

Willy Kumentas

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pasca pelaksanaan Fit and Propre Test (FPT) kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, berbagai argumen warga terus bermunculan.  Sebagian warga Sangihe berharap agar posisi orang nomor tiga di Pemkab Sangihe ini dijabat oleh Ir Willy Kumentas.
Namun bagi Christian Natingkaseh, salah satu politisi Partai Demokrat yang duduk di DPRD Sangihe lebih memilih putra daerah untuk menduduki jabatan Sekda.

“Saya lebih cenderung pada putra daerah untuk menduduki jabatan Sekda. Pun kalau ada pejabat dariluar daerah yang diakomodir untuk jabatan Sekda hanya karena bersifat titipan dari Pemprov, sebaiknya hal itu diurungkan, karena tidak menutup kemungkinan akan terjadi kecemburuan sosial di masyarakat Sangihe. Apalagi, ada banyak pejabat di lingkup Pemkab Sangihe yang memenuhi syarat serta memiliki kemampuan untuk jabatan itu,” tukas Natingkaseh.

Kata dia, alasannya lebih memilih putra daera ketimbang pejabat dari luar daerah untuk jabatan Sekda, karena putra daerah tentunya sudah sangat mengetahui seluk beluk serta keberadaan di daerah ini, sehingga tidak perlu lagi ada droping pejabat dari luar daerah untuk jabatan Sekda di Kabupaten Sangihe.

Sementara itu, PLt Sekda Sangihe, Drs Maurits Berhandus SH ketika dimintai tanggapannya soal wacana yang berkembang bahwa jabatan Sekda defenitif adalah pejabat luar daerah, mantan Kadis Diknas Kota Bitung itu, menyatakan, bahwa sebagai abdi negara, dia akan menerima apapun hasil FPT tersebut.

“Sebagai abdi negara, saya tentunya akan menerima dengan lapang apapun hasil FPT itu. Namun saya member apresiasi segala bentuk dukungan yang diberikan oleh berbagai tokoh masyarakat terhadap saya untuk jabatan itu,” tukas Berhandus, seraya meminta kepada seluruh warga Sangihe untuk menyikapi wacana itu secara bijaksana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading