Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Nelayan Bitung Minta Pemerintah Perhatikan Tambatan Perahu

Aldy Monareh   |   20 Mei 2012 – 14:00 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Sejumlah nelayan di Kota Bitung, meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) memperhatikan tambatan perahu nelayan. Pasalnya sebagian besar pesisir pantai di Kota Bitung yang sebelumnya dijadikan tambatan perahu sudah direklamasi dan dijadikan areal industri.

”Kami berharap tambatan perahu yang sering kami gunakan ketika pulang melaut diperhatikan pemerintah,” ujar Mato Nelayan asal Wangurer.

Akibatnya kata Mato, Ia dan beberapa rekan Nelayan saat ini terpaksa memarkir perahu sehabis melaut di Pelabuhan Perikanan yang nota bene jauh dari tempat tinggalnya.

”Karena itu kami minta pemerintah menginstruksikan kepada para pengembang yang melakukan reklamasi agar dibuatkan tambatan perahu bagi Nelayan dilokasi dimana mereka melakukan reklamasi, agar para Nelayan terlebih di pesisir pantai Girian Wangurer hingga Madidir tidak akan jauh dari lokasi tambatan perahu,” tandasnya.

Sebab jika jauh dari lokasi artinya, ada biaya ekstra yang harus dikeluarkan yakni ongkos transportasi. Sementara sebaliknya jika dekat dengan lokasi tambatan perahu tidak akan ada ongkos transportasi karena bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

”Intinya kami tidak menolak keberadaan para pengembang, karena tujuannya sangat baik untuk membuka lapangan kerja demi peningkatan taraf hidup. Namun kami juga berharap para pengembang juga harus punya kepedulian terhadap nelayan. Agar sebagai nelayan kami juga tidak dikesampingkan,” ujar Mato sembari berharap keluhan ini akan mendapatkan perhatian pemerintah dan para pengusaha. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading