Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Nelayan Harus Kantongi Surat Kerangan Lurah

Staff Manado Today   |   8 Juli 2011 – 11:38 WITA

Terkait Pengambilan BBM di SPBU

Manado Today – Untuk mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM), nelayan harus mengantongi surat keterangan Lurah agar benar-benar nelayan atau masuk dalam kelompok nelayan.

Dengan adanya surat keterangan dari Kelurahan, barulah Dinas Kelautan dan Perikanan mengeluarkan rekomendasi ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU). Hal ini diungkapkan Kadis DKP, Drs Spener Tahulending kepada wartawan.

“ Mekanisme memang seperti itu dan harus kita jalankan,” ujar Tahulending.

Pun demikian, kedepan DKP akan menfasilitasi semua nelayan yang ada di Kota Manado dalam penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Penyediaan BBM akan kami fasilitasi karena minyak ini sangat mempengaruhi hasil tangkap perikanan,” tukas mantan camat Malalayang ini.

Disisi lain, kelangkaan BBM yang telah melanda Manado sejak beberapa bulan terakhir ini, menurut Tahulending, hal itu bisa mempengaruhi hasil produksi perikanan kota ini. Dengan demikian, nelayan pun akan kena imbasnya dari sisi kesejahteraan.

“Memang hal itu sangat berpengaruh sehingga kami harapkan agar pihak Pertamina bisa memperhatikan masalah ini. Sebab, jika hal ini terus terjadi, maka bukan tidak mungkin kesejahteraan nelayan akan menjadi taruhannya,” tambah Tahulending.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading