Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Nelayan Sangihe Jadi Sasaran Teror Nelayan Asal Filipina

Redaksi Manado Today   |   6 Agustus 2012 – 22:25 WITA

Kerap Dilempari Batu Saat Sedang Melaut

nelayan sangihe

Perahu milik nelayan Sangihe yang kerap diteror nelayan asing

TAHUNA, (manadotoday.com) – Sungguh memprihatinkan nasib nelayan tradisional di Kabupaten Sangihe. Betapa tidak, mereka mengaku kerap diperlakukan oleh para nelayan asing dari Filipina ketika sedang menangkap ikan di bagan yang nota bene adalah milik para nelayan di daerah ini.

“Kami sering dilempari batu oleh para nelayan asing asal Filipina, ketika sedang menangkap ikan di bagan. Padahal, bagan itu adalah milik kami, tetapi kami justru diteror oleh para nelayan asing itu dengan melempari batu,” ujar Martin Budiman bersama rekan-rekannya di hadapan Asisten I, Kadis Perikanan, Kabag Ekonomi dan Camat Manganitu, di BPU Manganitu.

“Kami tahu siapa dibelakang para nelayan asing yang kerap melakukan teror kepada kami sebagai nelayan tradisional. Olehnya, kami meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan tindakan tegas dengan memulangkan para nelayan asing dari daerah ini,” sembur mereka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan Perikanan Sangihe, Ir Felix Gaghaube, kepada wartawan mengatakan apa yang menjadi aspirasi para nelayan dari Kecamatan Manganitu itu, telah dilaporkan kepada Bupati, yang kemudian memerintahkan untuk segera menggelar rapat koordinasi Forum Pimpinan Daerah.

Ditemui terpisah, Palaksa Makolanal Tahuna, Mayor Laut (P) Marcelino J Sompotan, mengatakan pihaknya akan melaporkan hal tersebut kepada Komandanya, terkait keluhan para nelayan tersebut. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading