Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Nelayan Sangihe Minta Pemerintah Bangun Tempat Tambatan Perahu

Redaksi Manado Today   |   20 Juli 2012 – 22:59 WITA

TAHUNA, (manadotoday.com) – Sejumlah nelayan di Kabupaten Sangihe, meminta Pemkab untuk membangun pangkalan khusus tempat tambatan perahu para nelayan, agar terlindung dari ancaman ombak terlebih di musim angin barat.

“Kalau boleh, Pemda dapat menyediakan pangkalan khusus untuk tempat tambatan perahu para nelayan. Sebab, berkaca dari peristiwa yang lalu, tiga teman nelayan kami, mengalami kerugiang masing-masing Rp. 450 juta karena perahu pajeko milik mereka pecah dihantam ombak pada waktu lalu,” ketus Nader Badoa, salah satu nelayan yang memiliki perahu pajeko, kepada manadotoday, Jumat (20/7/2012).

Untuk itu kata Badoa, dirinya mewakili rekan-rekan nelayan, meminta agar Pemda memberikan perhatian untuk para nelayan. Salah satunya yakni menyediakan pangkalan khusus untuk tempat tambatan perahu sehingga terlindung dari cuaca apapun.

Lanjutnya menyampaikan, para nelayan juga berharap, keluha-keluhan mereka, seperti penyediaan pabrik es dan kapal penampung, secepatnya juga dilakukan Pemda, agar hasil tangkapan ikan mereka tak mubasir.

“Kami minta pabrik es dan kapal penampung untuk segera disediakan. Sebab, akibat minimnya es dan tak adanya kapal penampung ikan, banyak hasil tangkapan kami hanya dibuang,” pungkasnya . (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading