Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Nelayan Sangihe Sulit Pasarkan Hasil Tangkapan

Redaksi Manado Today   |   10 November 2011 – 15:03 WITA
nelayan di Sangihe

Aktivitas nelayan di Kabupaten Sangihe

Sangihe, MTC – Meski ikan hasil tangkapan para nelayan yang berada di wilayah kepulauan sangat melimpah, namun mereka kesulitan untuk memasarkan hasil tangkapan mereka. Sejumlah nelayan di Kecamatan Nusa Tabukan mengungkapkan hal itu kepada manadotoday Rabu kemarin.
Menurut para nelayan tersebut, meskipun hasil tangkapan sangat melimpah tetapi tingkat kesejahteraan hidup mereka justeru sangat jauh dari kehidupan yang layak.
“Hasil tangkapan kami sangat melimpah, tetapi kesejahteraan hidup kami sebagai nelayan sangat jauh dari kata sejahtera itu. Ikan yang kami tangkap terpaksa dibagikan ke masyarakat di pulau yang ada, karena tidak ada pengusaha yang membeli hasil tangkapan kami, bahkan beberapa kali, ikan hasil tangkapan terpaksa dikubur karena sudah membusuk,” keluh Waldimer Daromes, ketua kelompok nelayan di Nusa Tabukan.
Mereka berharap, kepada pimpinan daerah yang baru agar segera membagun pabrik es atau cool storage di wilayah mereka atau menyediakan kapal penampung sehingga ikan hasil tangkapan mereka bisa menopang kehidupan ekonomi warga di wilayah kepulauan tersebut lebih baik dan sejahtera. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading