Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Nelayan Tradisonal Lembeh Utara Mengeluh Tempat Tambat Perahu Mulai Tergusur

Aldy Monareh   |   5 Februari 2012 – 08:59 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Ditetapkannya Lembeh Utara sebagai kawasan Minapolitan, ternyata tidak selamanya berimplikasi positif bagi masyarakat setempat. Buktinya Nelayan Tradisional Lembeh Utara, mengeluhkan tempat tambat perahu tradisional saat ini sudah mulai menghilang.
”Tambat perahu Nelayan tradisional sudah mulai menghilang akibat peruntukan Minapolitan,” keluh Marthen mewakili Nelayan tradisional asal Kelurahan Pintu Kota Lembeh Utara.
Sebagai masyarakat kecil, pihaknya sangat mendukung Lembeh Utara ditetapkan sebagai kawasan Minapolitan, karena salah satu sasaran penting program ini untuk mensejahterahkan Nelayan yang tinggal di wilayah pesisir.
”Hanya saja program ini juga sangat diharapkan tidak akan mengesampingkan kepentingan masyarakat kecil, seperti menghilangkan tempat tambat perahu Nelayan tradisonal,” tandasnya.
Karena tambat perahu ini sangat penting bagi Nelayan tradisional, Ia berharap dalam melaksanakan program Minapolitan, pemerintah tidak akan mengesampingkan kepentingan masyarakat kecil. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading