Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Nelayan Tumpaan Temukan Ikan Purba

Staff Manado Today   |   22 Juli 2011 – 22:39 WITA
ikan purba coelacanth

Ikan purba yang ditangkap nelayan Minsel

Amurang Today – Perairan di wilayah Minahasa Selatan (Minsel) mungkin menyimpan begitu banyak kekayaan laut termasuk ikan purba. Buktinya, Jumat (22/7/2011) dini hari tadi, seorang nelayan asal Tumpaan, menemukan ikan purba, di seputaran perairan Kecamatan Tatapaan Minsel.

Berdasarkan informasi yang diterima manadotoday, nelayan yang diketahui bernama Coan Kawalo ini, kaget saat melihat ikan yang cukup besar ukurannya tersebut, yang sudah sempat di ganco (alat untuk menangkap ikan). Kemudian ikan itu, akhirnya dibawahnya ke Dinas Perikanan Minsel.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Ir Arifin Kiay Demak, mengatakan, ikan purba yag ditemukan tersebut, mirip dengan ikan coelacanth yang dipamerkan saat pelaksanaan WOC pada 2009 lalu.

“Ini merupakan penemuan ikan pertaman dengan jenis seperti itu di Minsel,” kata nya.

Untuk meneliti akan ikan tersebut, kata Kiay Demak lagi, pihaknya telah menghubungi Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulut. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading