Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Nelayan Tuntut Pemkab Mitra Bangun Pelabuhan Ikan

Staff Manado Today   |   19 Januari 2012 – 13:07 WITA

Ratahan, (manadotoday.com) – Ratusan nelayan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus menuntut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra supaya dibangunkan pelabuhan perikanan. Setidaknya, awal tahun ini nelayan berharap ada lampu hijau pembangunan pelabuhan ikan.
“Kalau bicara hasil tangkap ikan nelayan begitu besar, tapi sayangnya tak ada dermaga besar seperti pelabuhan perikanan di Mitra,” tutur sejumlah nelayan lainnya di Kecamatan Ratatotok.
Dalam kondisi hujan seperti yang terjadi akhir-akhir ini, nelayan kesulitanmenambatkan perahu.
“Kalau perahu rusak maka mata pencaharian kami akan hilang,” ujar meraka sambil berharap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dapat memperhatikan hal ini.
Kepala DKP Mitra Ir Elly Sangian mengakuinya. Bahkan menurut Sangian keluhan tersebut juga baru disampaikan para nelayan bukan hanya di Ratatotok namun juga di kecamatan lainnya. Mengenai hal ini juga lanjut Sangian, Pemkab Mitra sudah berusaha untuk mendapatkan bantuan di Kementrian Kelautan dan Perikanan.
Jadi kita tinggal menunggu proposal yang sudah disampaikan. Mudah-mudahan tahun ini ada jawaban,” janji Sangian sambil menambahkan jika sudah ada persetujuan dari pemerintah pusat maka pemerintah akan melakukan segera melakukan kajian sebelum bantaun diserahkan. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading