Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Nenek 77 Tahun Batal Dioperasi di USNS Mercy

Tonny Sumakul   |   8 Juni 2012 – 15:53 WITA
pasien jalani operasi di USNS Mercy

Suasana pemeriksaan sejumlah pasien yang akan jalani operasi di USNS Mercy

MANADO, (manadotoday.com) – Seorang nenek berusia 77 tahun bernama Muso Ahuso, asal Kelurahan Teling, Kota Manado, batal dioperasi di Kapal rumah sakit terbesar di dunia miliki Angkatan Laut Amerika Serikat, USNS Mercy, yang hadir di kegiata Pacific Patnership 2012, di Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut Kasubag Penerangan dan Publikasi pada Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut AY Rambing S.Sos, batalnya dioperasi operasi penyakit katarak yang diderita Oma Muso itu selama bertahun-tahun lamanya, menyusul adanya penyakit lain yang diderita Oma Muso, setelah dilakukan pemeriksaan tim medis dari tim dokter USNS Mercy.

“Oma Muso, didapati menderita juga penyakit tuberculosis (TBC), yang membuat dokter membatalkan operasi pada Oma Muso,” ujar Rambing.

Sementara kata Rambing yang didampingi dua perwira USNS Mercy, Christin Gargan dan Megan Hinton, mengatakan, pada pelaksanaan operasi pasien-pasien di USNS Mercy, dibantu sekitar 14 dokter spesialis dari RSUD Prof. Kandou dan RS Siloam Manado.

“Kapal USNS Mercy sendiri, menyediakan 12 ruangan operasi. Dan sudah melakukan operasi pada sejumlah pasian yang mengidap penyakit hernia, katarak, bibir sumbing, benjolan, luka bakar dan gangguan pergerakan,” terang Rambing. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading