Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Ngantung : Mitra Harus Terapkan Regenerasi Pejabat

Staff Manado Today   |   5 Desember 2011 – 09:27 WITA

Ratahan, MTC – Seperti sebelumnya dikatakan Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Telly Tjanggulung (T2) belum lama ini untuk melakukan reshuffle kabinet awal 2012 nanti, mendatangkan respon dari elemen masyarakat di Kabupaten Mitra, seperti LSM GEMA Mitra.
Menurut Ketua LSM GEMA Mitra Vidi Ngantung, dalam reshuffle kabinet 2012 nanti Bupati selaku pemegang hak prerogratif supaya bisa menempatkan pimpinan SKPD dan pejabat sesuai dengan latar belakang pendidikan yang akan ditempati, agar sistem pemerintahan yang baik di kabupaten Pemulihan akan berjalan secara optimal.
“Tentunya ketika penempatan pejabat sesuai dengan latar belakang pendidikan, pengembangan kabupaten akan lebih maksimal dan yang pasti masyarakat yang akan merasakan dampak maksimal pelayanan nanti,’’ katanya.
Selanjutnya Ngantung mengatakan, bagi para pejabat yang akan memasuki masa pensiun sangat diharapkan Pemkab untuk tidak lagi memperpanjang masa kerjanya, agar regenerasi pejabat bisa dijalankan. “Jika pejabat yang mamasuki masa pensiun tetap diperpanjang, sama saja pemkab telah memasung akan pengembangan karir dari sejumlah putra/putri daerah yang memiliki kemampuan untuk pemerintahan. Berikanlah kesempatan dan percayakannya kinerja pemerintahan untuk mereka yang masih muda,” ujar Ngantung.
Sistem pengkaderan untuk Mitra, sudah harus dilakukan sejak dini. Selain itu, kepercayaan untuk putra daerah dalam melakukan pemerintahan harus ada di benak pemkab. “Sekarang bukan sedikit putra daerah yang memiliki kepampuan dalam tugas pemerintahan. Dan itu, harus ditangkap oleh pemkab untuk pengambangan serta mendapatkan pemerintahan yang baku,” terangnya.
Putra daerah tambah Ngantung, memiliki keunggulan dalam berbagai bidang, antara lain mengetahui persis akan seluk beluk masyarakat. Berlandaskan dari sini, jika mereka diberikan kepercayaan untuk suatu jabatan, maka tak akan susah lagi beradaptasi. “Intinya dalam pemerintahan, mengetahui semua kemauan masyarakat. Karena semua program pemerintah yaitu untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan tidak mungkin, jika semua putra daerah diakomodir dalam pemerintahan, dalam kurun waktu satu tahun Mitra telah menjadi daerah yang makmur,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading