Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Nilai UN tak Jadi Patokan Lulus Tidaknya Siswa

Redaksi Manado Today   |   16 Maret 2011 – 07:57 WITA

Tomohon Today– Ujian Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), khusus mata ujian teori kompetensi keahlian atau kejuruan, dilaksanakan mulai Selasa (15/3), di Tomohon. Dari total 653 siswa yang terdaftar di 6 SMK, hanya 2 yang absen. Keduanya masih punya kesempatan pada ujian susulan tanggal 22 Maret.
Kadis Diknaspora Tomohon Drs Wendy Karwur melalui Kabid Pendikan Menengah dan Umum Sony Saruan MPd kepada wartawan menjelaskan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini, hasil atau nilai ujian nasional tidak lagi menjadi patokan utama lulus tidaknya siswa.
‘’Penentuan kelulusan berdasarkan akumulasi nilai rapor, nilai ujian sekolah dan ujian nasional. Jika setelah diakumulasi ada mata pelajaran yang nilainya di bawah angka 4, yang bersangkutan tidak lulus. Demikian juga jika nilai rata-rata keseluruhan mata pelajaran di bawah angka 5,5 maka dinyatakan gagal,’’ jelas Saruan
Dikatakannya, mulai Rabu 16 Maret, jadwal seluruh siswa mengikuti Ujian Sekolah. Selanjutnya Ujian Nasional umum bersama-sama SMA pada 18 April 2011. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading