Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara, Pemerintahan

NIP CPNS Minahasa Utara Masih Tunggu SK Bupati

Staff Manado Today   |   27 September 2011 – 09:57 WITA

Manado Today – Kepala Kantor Regional XI Badan Kepegawaian Negara (BKNB) di Manado, Yulianus Tandi mengatakan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tidak ada persoalan karena sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

“NIP tinggal tunggu SK bupati. Mungkin saja kenapa belum diserahkan karena SK Bupati masih diproses. Mudah-mudahan segera diserahkan dalam waktu dekat ini,” ujar Tandi, di Manado, Senin, menanggapi persoalan CPNS Minut.

Dia menjelaskan NIP yang telah diserahkan ke Pemkab Minut sebanyak 243 dari 244 yang seharusnya diserahkan sedangkan satu NIP masih diproses di Jakarta.

“Kami segera mengeceknya. Mudah-mudahan sudah keluar dan nanti segera diserahkan secepatnya,” katanya.

Dia mengatakan proses yang dilakukan hingga muncul NIP sangat transparan karena semua pihak yang terkait telah diundang melihat hasil pemeriksaan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Instansi terkait yang menyaksikan hasil pemeriksaan, kata dia, Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia, Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Inspektorat Kabupaten Minut, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Minut serta BKN Regional XI.

“Hasilnya sudah transparan karena disaksikan semua pihak terkait. Karena itu mereka yang lulus berdasarkan ranking yang berhak menerima NIP,” katanya.

Sebelumnya, proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Utara sempat terkatung-katung karena diduga prosesnya tidak transparan.

Meskipun panitia penjaringan telah mengumumkan, namun hasilnya dianulir sehingga akhirnya LJK kembali diperiksa untuk membuktikan apakah CPNS yang lulus tidak direkayasa.

Proses penjaringan CPNS Minut tahun 2010 juga sempat bermuara ke proses hukum. Sejumlah personil panitia penjaringan ikutan diperika Polres Kabupaten Minahasa Utara.

BKN akhirnya memproses 244 CPNS yang dinyatakan lulus berdasarkan ranking dan menerbitkan NIP. (ant/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading