Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Nota Dinas Epe di Cipinang Dibatalkan

Manado Today   |   18 Januari 2011 – 18:49 WITA

Tomohon Today – Pemberian Nota Dinas di Cipinang oleh Walikota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE pada 8 Januari lalu di Rutan Cipinang dibatalkan. Pembatalan tersebut tertuang dalam Surat bernomor 800/51/Sekre-BKD tertanggal 10 Januari 2011 yang ditandatangani Wakil Gubernur Sulut Drs Djauhari Kansil MPd.

Jeferson Rumajar

Jeferson Rumajar

Dasar pembatalan nota dinas tersebut sesuai surat surat tersebut, adalah PP Nomor 9 Tahun 2003 Pasal 14 tentang Wewenang Pengangkatan dan Pemindahan Pemberhentian PNS yang berbunyi: Pengangkatan dan pemberhentian Sekretaris Kabupaten/Kota dan pejabat struktural eselon II dilakukan setelah berkonsultasi secara tertulis dengan gubernur.

‘’Ya, mengacu dari surat tersebut, berarti nota dinas yang diberikan Pak Walikota Jefferson SM Rumajar waktu lalu batal demi hukum,’’ ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP.

Sementara untuk jabatan eselon III yang dilantik di Cipinang, Poli mengatakan masih dalam kajian. Sebab menurutnya, untuk pelantikan jabatan eselon III, adalah kewenangan penuh walikota.

Dengan pembatalan tersebut, ada sejumlah pejabat eselon II kembali non job, seperti Fentje D Goni SH, Albert J Tulus SH, Jerry F Patilima SH, Drs Edy J Turang, serta Drs Harisson Dapu. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

  • Tole mengatakan:

    Saya sbg warga Tomohon kecewa akan Pemprop yang mengintervensi urusan rumah tangga dari Kota Tomohon. Cukup saja pada masa pemerintahan GERSON Tomohon dirusak karena ada campur tangan orang ketiga, dari ulasan berita ini kita sudah bisa melihat siapa orang ketiga yang berada di belakang GERSON!!!

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading