Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

November, Pelabuhan Ulu Siau Beroperasi

Tonny Sumakul   |   18 September 2012 – 21:38 WITA
Kansil saat meninjau pelabuhan Siau

Kansil saat meninjau pelabuhan di Siau

SIAU, (manadotoday.com) – Jika tak ada aral melintang, Bulan November 2012 mendatang, pelabuhan Ulu Siau, di Kabupaten Kepulauan Sitaro, akan kembali beroperasi.

“Ya, diperkirakan pada Bulan November mendatang, pelabuhan ini akan kembali beroperasi,” ujar Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Dr. Djouhari Kasil MPd, saat meninjau rehabilitasi dermaga pelabuhan Ulu Siau, yang hingga kini pengerjaannya masuk ke tahapan finishing.

Menurutnya, perbaikan dermaga Ulu dan pembangunan infrastruktur penunjang pelabuhan, mulai dikerjakan sejak Bulan Februari 2012 lalu.

“Anggarannya menelan sekitar Rp. 11,3 miliar, yang dananya bersumber dari APBN Tahun 2012,” ungkap Kansil.

Kata dia, diharapkan untuk perbaikan pelabuhan kebanggaan warga Sitaro tersebut, akan meningkatkan perekonomian dari daerah salah satu penghasil komoditi pala terbesar di Indonesia ini.

“Mudah-mudahan, perbaikan pelabuhan ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga melalui komoditi ekspor pala baik dari dalam dan luar negeri,” harap Kansil.

Dalam peninjauan itu, Kansil didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Sulut, Drs. J.J. Purukan, Kepala Bidang Pengembangan Sistem Drs. Joy Oroh, dan PPK pada Kantor UPP Kelas III Ulu Siau, Ramli Asla ST. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading