Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

OC Kaligis: Kejati Mempunyai Wewenang Tangguhkan Penahanan E2L

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2010 – 19:10 WITA

Manado Today – Disela-sela konfrensi persnya, OC Kaligis kuasa hukum Elly Lasut menegaskan bahwa yang berwenang untuk menangguhkan penahanan terhadap kliennya tesebut adalah pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut dan bukan Kejaksaan Agung.“Karena pihak Kejati yang melakukan penahanan. Mereka mempunyai wewenang untuk melakukan penangguhan tersebut,” tutur Kaligis dihadapan para wartawan.
Ia juga menjelaskan bahwa penahanan kliennya sangat jelas dipenuhi unsur-unsur politik. ”Pertarungan ini tidak imbang,” jelasnya.
Ketika dimintai tanggapannya mengenai pernyatan Kajati Sulut Arnold Angkouw SH yang menjelaskan akan menonaktifkan E2L jika nantinya terpilih menjadi gubernur dalam Pemilukada nanti, Pengacara ngetop ini menegaskan yang berwenang dalam hal ini adalah menteri dalam negeri dan bukan pihak kejaksaan. ”Lihat saja kasus Bibit dan Chandra,” timpalnya, sambil menambahkan penahanan terhadap E2L oleh kejaksaan telah melanggar hak politik kliennya. (rafly)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading