Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal

OC Kaligis : Torang Samua Basudara, Jangan Main Ruci

Redaksi Manado Today   |   1 Agustus 2010 – 18:01 WITA

Manado Today – Kuasa hukum Elly Lasut (E2L), pengacara gaek Otto Cornelis Kaligis, atau lebih dikenal dengan panggilan OC Kaligis menunding penahanan terhadap E2L merupakan pemasungan terhadap hak politik kliennya serta melanggar hak asasi manusia (HAM).Hal ini disampaikannya dalam konfrensi persnya sore tadi. Menurut Oce,  sesuai dengan pasal 9 ayat (3) undang-undang nomor 12 tahun 2005 tentang perjanjian internasional tentang hak-hak sipil dan politik menyatakan, bukan merupakan suatu ketentuan umum, bahwa orang yang menunggu diadili harus ditahan.
Karena, selama proses pemeriksaan kliennya telah bersikap sangat kooperatif dan pihak kejaksaan tidak mempunyai alasan untuk melakukan penahanan. ”Ini adalah kasus politik, torang samua basudara jangan main ruci (curang_red)” tuturnya.
Beliau juga menambahkan, sesuai dengan surat edaran kejaksaan agung nomor B-217/F/Fd.1/02/2009 tanggal 2 februari 2009, ditegaskan agar penanganan semua laporan dugaan korupsi harus diteliti secara cermat dan akurat serta memperhatikan situasi dan kondisi sosial politik yang berkembang karena sarat kepentingan politik, karena ada pihak tertentu menggunakan isu korupsi untuk merusak pencitraan dan menggagalkan pencalonan oknum yang dilaporkan. (rafly)

Sent from BlackBerry® on 3

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading