Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Odyssea-MDC Angkat Sampah di Kima Bajo Wori

Ardi Kalumata   |   16 September 2012 – 21:16 WITA

MANADO, (manadotoday.com)—Menjaga kelestarian taman laut dan lingkungan pesisir pantai, Minggu (16/09/2012), Odyssea dan Manado Divers Community (MDC) menggelar kegiatan penanaman Mangrove dan pembersihan sampah di bawah laut bertajuk Mangrove Planting and Debris Clean up di pesisir Pantai Desa Kima Bajo Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 Wita tersebut melibatkan 12 penyelam yang berasal dari Tim Odyssea, Manado Divers Community, PMI dan dari unsur media massa.

Kegiatan diawali dengan kegiatan sapu sampah di laut, dengan target penyelaman sedalam 20 meter di bawah permukaan air dipimpin James ‘Sharky’ Mamoto, salah satu Instruktur Selam dari Odyssea. Mereka berhasil mengangkat sampah dari kawasan taman laut yang menjadi salah satu primadona wisata di daerah ini.

Selesai melaksanakan kegiatan sapu sampah, dilanjutkan dengan penanaman Mangrove sebanyak 200 pohon.

Penanaman yang berlokasikan di pesisir pantai Desa Kima Bajo ini mendapat dukungan dari masyarakat sekitar.

“Kalau bukan sekarang, kapan lagi kita akan menjaga dan melestarikan alam laut dan pesisir. Kegiatan ini rencananya akan kami laksanakan secara berkesinambungan dengan harapan, agar masyarakat untuk tidak sembarangan membuang sampah di laut, karena taman laut yang menjadi kebanggaan kita akan rusak apabila banyak sampah bertebaran di laut,’’ Ujar Mamoto diamini Stefanus Dolfi Polii dari Manado Divers Community. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading