Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Oehlers : Adipura Harga Mati

Staff Manado Today   |   27 Agustus 2011 – 16:37 WITA
Julises Ohlers

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Manado : Julius Oehlers SH

Manado Today – Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Manado, Julius Oehlers SH memikul beban berat untuk mempertahankan Adipura. Pasalnya, Kota Manado, kedepan dalam penilaian Adipura sudah masuk kategori Kota besar. Pelak saja, tantangan menjaga kebersihan lingkungan sekitar pastinya semakin bertambah.

“Adipura harga mati. Kita akan melakukan koordinasi dengan instansi lain, seperti halnya BLH dan pemegang wilayah yakni Kecamatan hingga lingkungan,”kata Oehlers.

Menurut mantan Kabag Aset tersebut, dengan naiknya status dan masuk kategori penilaian adipura menjadi kota besar tentunya diperhadapkan dengan tugas berat.

“Tentunya ini merupakan tantangan dan wajib dihadapi,” terangnya.

Mantan Kabag Hukum dan HAM ini, menambahkan langkah pertama memuluskan target Adipura terutama kebersihan dengan terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan berkoordinasi dengan SKPD terkait. Budaya bersih harus ditanamkan dalam hidup keseharian.

“Harus diakui kebersihan bukan karena mengejar adipura tapi masyarakat manado lebih paham kalau kebersihan untuk kesehatan bersama,” kunci Oehlers.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading