Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Oehlers Akui Sampah di Kota Manado Tidak Bisa Terangkat Semua

Redaksi Manado Today   |   8 September 2011 – 19:38 WITA

Manado Today – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH mengakui bahwa sampah di Kota Manado dalam sehari itu tidak bisa terangkat semua karena minimnya armada.

“Minimnya armada sampah di Kota Manado berdampak terhadap pengangkutan. Jadi akan ada inisiastif lain dari Dinas untuk mensiasati banjir sampah di Kota Manado,”tutur Oehlers.
Lanjut dikatakan mantan kabag Hukum tersebut, dengan jumlah armada saat ini pihaknya tetap merasa optimis sampah dapat terangkut. “Kita lagi melakukan kajian terhadap volume sampah yang masuk ke TPA dibandingkan dengan jumlah kendaraan. Begitupun dengan jumlah konteiner yang ada saat ini 25 buah akan kita manfaatkan semaksimal mungkin,”jelasnya.
Lebih jauh dikatakan Oehlers, berdasarkan data sebelumnya volume sampah yang masuk ke TPA sekitar 1000 hinga 1300 kubik per/harinya. “Data ini akan menjadi acuan awal, namun akan terus dipantau dan diawasi kebenarannya,”tandasnya.
Namun yang pasti kata Oehlers, jam buang sampah akan digalakan kembali sehingga pengangkutan sampah bisa teratur. “Kita akan kembali mengalakan jam buang sampah. Peran serta kepala lingkungan, lurah serta camat di wilayah harus terkoordinasi melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”kuncinya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading